Lakukan Evaluasi, Bali United Incar Banyak Kemenangan

By ommed


nusakini.com - Bali United FC sudah melakukan evaluasi tim pasca seri 1 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir. Menatap seri 2 yang akan bergulir mulai 15 Oktober mendatang, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak ingin mengulang capaian mereka di seri 1 lalu.

Dari enam laga yang dilalui Serdadu Tridatu hanya menuai 3 kemenangan dan 3 hasil imbang mengoleksi 12 poin dan menempati posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.


Hal yang membuat pelatih kecewa dengan performa tim adalah rentetan hasil seri di dua laga terakhir. Ia berharap di seri 2 performa timnya lebih bagus dan tidak ingin rentetan hasil seri 1 lalu kembali terulang. Apalagi Bali United punya misi mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2019 lalu. Tentu tim tak boleh kehilangan banyak poin untuk menempel pemimpin klasemen saat ini, Bhayangkara FC.

“Kita setiap pertandingan ada evaluasi buat tim lebih bagus. Sepak bola cuma ada 3 hasil yang hasil datang kita harus terima. Mudah-mudahan lebih menang di seri kedua,” tutur pelatih yang akrab disapa Teco.


Namun Stefano Cugurra melihat ada progres positif permainan yang ditunjukkan tim sepanjang seri 1 lalu. Hanya saja ia ingin Fadil Sausu dkk terus konsisten dalam menjaga performa tim. Ia yakin Bali United menunjukkan progres yang menjanjikan untuk bersaing di jalur juara hingga akhir musim.

“Ya awal bagus, Setelah lama tidak bermain. Pasti kita takut ada pemain cedera. Saya pikir setiap pertandingan pemain bisa lebih percaya diri buat main lebih bagus,” pungkasnya. (lib/om)